banner 728x250

Soal Kericuhan Turnamen Futsal, Ketua Afkab Bone: Sanksi Tegas Bagi Pemain dan Klub

PILARMEDIA.ID, BONE — Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bone (Afkab), Andi Akhiruddin sangat menyayangkan insiden yang terjadi dalam turnamen futsal di SMA Negeri 3 Bone.

Imbasnya, turnamen futsal yang diramaikan sejumlah tim lokal Kabupaten Bone terpaksa harus dihentikan untuk sementara. Hal ini setelah terjadinya aksi perkelahian yang diduga melibatkan pemain dan beberapa official tim saat bertanding pada Kamis (27/1/22) malam.

Menurut Andi Akhiruddin, sebagaimana komitmen yang ada di AFK Kabupaten Bone, untuk senantiasa menjaga solidaritas dan suasana kondusifitas di setiap turnamen futsal.

“Terkait kejadian kemarin yang terjadi di lapangan sanksi tegas akan diberlakukan dan memerintahkan ke panitia untuk mendiskualifikasi kedua tim tersebut yang memicu biang kericuhan,” katanya Jumat (28/1/2022).

Legislator Partai PDI Perjuangan itu menegaskan, sanksi tegas yang diberlakukan bukan hanya baik pemain yang menjadi pemicu kericuhan dan klub akan dikenakan sanksi larangan bermain dan mengikuti turnamen futsal.

“Turnamen seperti ini harusnya ajang pencarian bakat, melahirkan bibit-bibit unggul untuk mencapai prestasi yang lebih besar nantinya. Bukan malah menunjukkan hal yang tidak bersifat sportifitas,” sebutnya. (just)