banner 728x250

Panaskan Mesin Partai, Gerindra Wajo Bakal Rekrut 40 Orang Caleg

PILARMEDIA.ID, WAJO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wajo membuka secara resmi pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), Sabtu (17/12/2022).

Sebanyak 40 orang Caleg yang bakal direkrut untuk bertarung memperebutkan kursi DPDR Kabupaten Wajo masa bakti 2024 – 2029 dienam dapil. 30% diantaranya merupakan Caleg perempuan.

Ketua DPC Partai Gerindra Wajo, Firmansyah Perkesi mengatakan, pendaftaran Caleg Partai Gerindra terbuka untuk kader dan masyarakat umum. Tidak dipungut biaya alias gratis.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi setiap pendaftar yakni warga negara indonesia, setia pada NKRI, loyal terhadap pimpinan dan yang paling penting yang harus dipenuhi pendaftar yakni siap mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto jadi capres di Pemilu 2024.

“Partai Gerindra ingin melibatkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah serta memastikan gerindra adalah partai terbuka untuk semua golongan. Namun pada intinya syarat utamanya siap mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres di 2024,” ujarnya

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo itu, syarat dukungan ke Prabowo Subianto merupakan hasil dari Rapimnas Partai Gerindra.

Bahkan Partai Gerindra telah mempersiapkan sejumlah strategi pemenangan untuk membekali semua Caleg agar mampu merebut kursi disetiap dapil. Sehingga target dalam mewujudkan cita-cita partai untuk memangkan Prabowo Subianto di Pilpres dapat terlaksana dengan baik.

“Partai Gerindra akan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki untuk memenangkan Pemilu 2024,” katanya

Sementara itu, Sekertaris DPC Gerindra Kabupaten Wajo, H. Mustafa mengatakan, persyaratan pendaftar Caleg partai Gerindra telah sejalan sesuai dengan UU Pemilu ni 7 tahun 2017.

Adapun kriteria lain yang harus dipenuhi bakal Caleg yaitu mempunyai sikap dan komitmen dalam menaati serta mematuhi perintah partai

“Gerindra merupakan partai yang selalu mengedepankan asas kepatuhan dan ketaatan terhadap pimpinan partai. Hal itu merupakan pondasi agar partai Gerindra semakin kuat dan kokoh dalam memenangkan pemilu 2024 – 2029,” pungkasnya