banner 728x250

Buka pekan Proklim 2023, Pj. Bupati Islamuddin : Jangan Hanya di Poleonro, Program ini Harus Ditularkan Ke Seluruh Desa di Bone

PILARMEDIA.ID BONE – Pekan Proklim Kabupaten Bone Tahun 2023 dengan tema “Memperkuat Pilar Kolaborasi dan Sinergitas Menuju Kabupaten Bone yang Berketahanan Iklim” di Desa Poleonro, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulsel 30 September 2023.

Penjabat Bupati Andi Islamuddin menuturkan untuk senantiasa menjaga iklim kita ini secara bersama-sama.

“Jangan pernah harap mendapatkan sesuatu ketika tidak ada semangat di dalamnya. Untuk melaksanakan gerakan proklim ini yang dibutuhkan adalah semangat” tuturnya

“Poleonro ini sudah mendapatkan 5 pengharagaan nasional terkait proklim. Jangan hanya di poleonro program ini tapi harus ditularkan ke seluruh desa di Bone” ungkap pj. Bupati Bone

Lebih lanjut pj. Bupati Bone mengatakan pada Tahun 2024 sebanyak 20 ribu wilayah diharuskan ikut dalam program iklim tersebut sesuai instruksi presiden. Menurutnya jika akan mencapai hal tersebut perlu inventarisasi dan kongkretkan, kemudian intervensi apa yang harus disampaikan okeh daerah.

Pj. Bupati islamuddin juga mengungkapkan terkait Indeks ketahanan lingkungan di Bone harus ditingkatkan dengan dungan serta support.

“Indeks ketahanan lingkungan di Bone harus ditingkatkan. Dan pasti saya akan mensupportnya. Inilah kegiatan yang mempu menyelamatkan anak cucu kita ke depan. Dan saya selalu sampaikan tolong bantu saya”

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bone Dray Vibrianto  mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut di desa Poleonro.

“Kami berterima kasih ke Desa Poleonro telah melaksanakan kegiatan Pekan Proklim ini. Perlu kita ketahui suhu permukaan air laut kita tertinggi dalam sejarah. Program kampung iklim ini adalah benteng terakhir keberlangsungan air” jelasnya

“Program ini banyak tantangannya. Kita patut berbangga hati adanya Desa Poleonro. Bone ini terbanyak proklimnya karena ada 80 desa. Prioritas kami ke depan semua desa yang memiliki mata air akan dijadikan proklim” tutupnya (AG/PM)