banner 728x250

Ponpes Daarul Mu’minin As’adiyah Doping Gelar Milad ke 20, Agustan Ranreng : Ponpes Sebagai Transformasi Nilai Nilai Agama dan Bangsa

PILARMEDIA.ID, WAJO – Pondok Pesantren Daarul Mu’minin As’adiyah menggelar Milad ke 20, Rabu (7/6/23).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di komplek ponpes Daarul Mu’minin As’adiyah, Doping, Jl KH Muhammad As’ad No 7, Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pimpinan Ponpes Daarul Mu’minin As’adiyah Doping, H Agustan Ranreng mengatakan peringatan kali ini diharapkan Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan yabg mampu melakukan perubahan di tengah masyarakat.

“Kehadiran ponpes bisa menjadi bingkai bagi para santri yang dapat merubah lingkungan kearah transformasi nilai-nilai moral keagamaan dan kebangsaan,” ujar Agustan Ranreng.

Lebih lanjut, kata dia Keberadaan pondok pesantren tidak lepas dari peran keulamaan dalam masyarakat.

“Seiring dengan peningkatan modernisasi, kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia pun terus berubah dan berdampak pada pola pengamalan keagamaan yang lebih rasional dan fungsional sehingga peran ulama sangat dibutuhkan mulai sekarang,” lanjutnya.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Ponpes Daarul Mu’minin As’adiyah Doping juga memberikan apresiasi kepada guru yang telah lama mengabdikan diri.

“Selain bentuk hormat, tentu kami juga peduli akan guru yang ada di Pesantren, apalagi beberapa dari mereka sudah lama mengabdi di sini, sehingga kami berikan apresiasi berupa paket umroh,” jelasnya