banner 728x250

Malucca Konser di Soppeng Wajib Kantongi Izin dari Kapolres, Jika Tidak…

PILARMEDIA.ID, SOPPENG – Elektone Malucca jika akan melaksanakan konser di acara pengantin, komunitas atau acara apapun di wilayah Kabupaten Soppeng harus mengantongi izin dari Kapolres Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T mengatakan, melihat banyaknya fans Malucca di wilayah Kabupaten Soppeng sudah harus mengantongi izin dari kapolres.

“Harus demikian ada izin dari Kapolres, bukan hanya izin keramaian dari Satintelkam Polres Soppeng,” katanya saat preskon di Kantor Polres Soppeng pada Sabtu (30/12/2023).

Perwira berpangkat dua melati itu menerangkan, kalau tidak ada izin dari Kapolres maka kegiatan itu tidak bisa dilaksanakan. Apalagi Malucca ini banyak sekali fansnya.

“Harus izin Kapolres, dan memang konser seperti ini harus ada pengamanan. Agar apa kita bisa antisipasi potensi gesekan makanya harus dilaporkan kegiatan tersebut untuk dilakukan pengamanan,” terangnya.

Alumni Akpol 2003 itu menegaskan pemberian izin ini tegantung situasi. Sebab yang bisa membaca ancaman gangguannya seperti apa adalah polisi.

“Untuk izinnya tergantung situasi. Bisa saja sampai jam 10 malam saja apalagi ini sudah memasuki momen politik, kita harus lebih menjaga situasi kamtibmas,“ terangnya. (rul)