banner 728x250

Kejuaraan Bulu Tangkis Metro Open Lokal Bone Tahun 2023, Resmi Di Buka

PILARMEDIA.ID BONE – Kejuaraan Bulutangkis Metro Open Lokal Bone Tahun 2023 Resmi Di Buka Oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bone.

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Merpati, Jalan Batari Toja, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Bone di ikuti 64 peserta dari 27 Club yang ada di Kabupaten Bone.

Kejuaraan yang digagas oleh PB Metro berlangsung selama enam hari mulai tanggal 13 September 2023 hingga 18 September 2023.

“Kegiatan ini terlaksana berdasarkan program kerja PB Metro dalam melaksanakan kejuaraan tiap tahun dalam melanjutkan tongkat estafet Club yang resmi terhimpun dalam naungan PBSI Bone” kata Ketua panitia pelaksana Asriadi (Rabu malam 13/9/2023).

Dikatakannya lagi, Kejuaraan PB Metro diharapkan menjadi sample bagi PB yang ada di Bone dalam melaksanakan turnament mengingat ada 27 PB yang ikut berpartisipasi pada Kejuaraan ini dan turut diramaikan oleh pengurus PBSI Bone.

Lebih lanjut Asriadi menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Wakil ketua Banteng muda Indonesia DPD Sulsel, H. Su’abdi aswar serta partisipasi dari segenap pengurus PB Metro.

Sementara itu, Wasekum PBSI Bone Muslimin menuturkan, mewakili Ketua PBSI Bone, Kejuaraan ganda putra PB Metro resmi saya buka dengan harapan Kejuaraan ini bisa menambah gairah pencinta bulutangkis yang ada di kabupaten Bone.

Pada kesempatan tersebut, Allink sapaan akrab Wasekum PBSI Bone mengajak tamu undangan serta seluruh peserta yang hadir pada pembukaan Kejuaraan tersebut agar mengirimkan doa kesehatan kepada Ketua PBSI Bone H. Zainal yang dikabarkan sakit.

“Saya mewakili pengurus PBSI Bone mengajak hadirin sekalian agar mengirimkan doa kesehatan dan keselamatan kepada Ketua kita yang tidak sempat hadir karena lagi sakit, semoga beliau bisa bersua kembali bersama kita semua sehingga kita kembali bisa bersama-sama mengembangkan olah raga bulu tangkis di Bone” bebernya.

Wasekum PBSI Bone menjelaskan bahwa sebanyak 33 club telah resmi bergabung di PBSI Bone semenjak kepengurusannya yang akan berakhir Desember nanti.

“Suatu kesyukuran bahwa sudah 33 club telah resmi bergabung semenjak di pengurusan kami. Pun, 27 club turut andil dalam kesempatan ini. Itu menandakan geliat olah raga bulutangkis di bone bisa dikatakan terbesar di banding daerah-daerah lain” ungkapnya.

“Kamipun berharap agar Kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi antar club sekaligus membina atlit olahraga bulutangkis di kabupaten Bone kedepan” Imbuh Muslimin.

Sekedar diketahui, event ini di pimpin oleh Wasit berlensensi C di kabupaten dan lisensi B di Sulsel. (A/L*)