banner 728x250

Dirlantas Persilakan Protes Turnamen Marioriwawo Cup III, Askab PSSI Soppeng: Kalau Melanggar Harus Diskualifikasi

PILARMEDIA.ID, SOPPENG – Turnamen Marioriwawo Cup III diprotes oleh Manajemen Paddengngeng FC. Bahkan surat protes itu telah disampaikan ke Askab PSSI Soppeng, Asprov PSSI Sulsel, dan PSSI pusat.

Paddengngeng melaporkan soal ketidakprofesionalan wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Selain itu Paddengngeng juga protes terhadap Putra Mario yang melanggar technical meeting.

“Mohon maaf dinda. Sampaikan saja langsung ke panitia ya,” kata Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal yang juga penanggungjawab Turnamen Marioriwawo Cup III Rabu (5/10/2022).

Sementara Ketua Askab PSSI Soppeng, Ismail mengatakan, mengatakan turnamen Marioriwawo Cup III, pengurus Askab Soppeng terlibat dikepanitiaan. Sedangkan semua wasit rekomendasi Asprov PSSI Sulsel.

“Kalau itu benar (penambahan pemain) akan ada tim di diskualifikasi. Sepanjang kita punya bukti. Apa-apa yang sudah kita sepakati di meeting itu dilaksanakan, karena itu kitab kita,” ucaonya.

Legislator Golkar DPRD Soppeng itu menerangkan, apapun hasil meeting itu dibacakan. Apa yang sudah disepekati, mulai dari jumlah pemain harus dituruti.

“Kalau bahasanya wajib 20, sudah maksimal jangan lagi ditambah. Malah, saya tidak ada tau sama sekali itu laporan hasil meetingnya,” jelasnya.

“Kalau yang saya tau apapun hasil di meeting jangan diubah, apalagi dilanggar. Setiap acara saya tekankan jangan ada keluar dari aturan itu. Bisa berubah kalau jadwal pertandingan namun ada hal yang tidak bisa dihindari, bisa saja. Tapi kalau masalah aturan jumlah pemain, itu tidak boleh karena sudah disepekati,” sambungnya tegas. (just)