banner 728x250

Bersama, Bersatu, Berjaya, Majuki Puang Baso

PILARMEDIA.ID, BONE — Baruga Lateya Riduni bergema saat Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Universitas Hasanuddin periode 2021-2025 Sabtu (29/1/2023).

Namun, para pengurus Ika Fisip Unhas tak henti-hentinya berteriak slogan dari Fisip Unhas “Bersama, Bersatu, dan Berjaya”. Itulah yang didengunkan selama prosesi pelantikan. Fahsar dilantik oleh Ketua Harian IKA Unhas Prof Idrus Paturusi.

“Puang Baso Fahsar ini harus dikawal kita semua. Agar ke depan bisa naik kelas,” kata Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle saat memberikan ucapan sambutan selamat datang untuk rombongan Fisip Unhas.

Para pengurus IKA Fisip Unhas sontak merespons pernyataan Wakil Bupati Bone itu. “Siap. Bersama, bersatu, berjaya. Majuki Puang Baso,” teriaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof Idrus Paturusi, sebelum Bapak Wakil Bupati menyampaikan itu, sudah terlebih dahulu menyampaikan bahwa Bone itu sudah seharusnya menjadi provinsi.

“Kalau Pak Wakil Bupati tadu mengatakan harus naik kelas. Yaa, memang masa mau tinggal kelas,” bebernya disambut tertawa oleh pengurus Ika Fisip dan Forkopimda Bone.

Mantan Rektor Unhas itu menuturkan, mesti jangan terlambat. Harus segera. Nanti ketinggalan kereta.

“Ketua Ika Fisip, adinda saya Andi Fahsar yang juga bupati. Saya jarang ke sini. Setiap kemari banyak perubahan terjadi. Kalau tadi banyak berteriak harus naik kelas. Saya juga mau mengatakan harus naik kelas,” tegasnya.

Para pengurus IKA Fisip Unhas terus berteriak. Membuat Bupati dua periode Bone itu tersenyum-senyum.

Dalam kegiatan itu hadir Ketua DKPP Prof Muhammad, perwakilan Gubernur Sulsel Jayadi Nas, Mewakili Rektor Unhas Abdullah Sanusi, Ph. D.

Hadir pula Forkopimda Bone, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Sekda Bone Andi Islamuddin, Ketua DPRD Morowali Utara, dan Ketua LAN Makassar A Taufik. (just)