banner 728x250
Wajo  

Bahu Membahu Pj Gubernur Sulsel dan Kapolda untuk Bencana Banjir Wajo

PILARMEDIA.ID, WAJO — Pj Gubernur Sulawesi Selatan Pastikan bahwa semua bantuan akan secepatnya terdistribusi sampai ke wilayah yang sulit di jangkau atau Wilayah Terisolir sekalipun.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Kapolda Sulawesi Selatan Andi Rian tiba di lokasi bencana dan di sambut oleh Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu serta segenap unsur Forkopimda kabupaten wajo di siwa kecamatan pitumpanua, Sabtu 4 Mei 2024.

Bahtiar menyampaikan untuk bergerak cepat melakukan evakuasi dan pengiriman bantuan termasuk tenaga medis untuk pastikan kondisi masyarakat kita tetap terjaga kesehatannya.

Akhir April hinggal awal Mei 2024, bencana hidrometeorologi sedang mengepung Sulsel.
Banjir dan Longsor terjadi disejumlah daerah. Banjir merendam Kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap dan Pinrang.

“Saya sekali lagi atas nama masyarakat dan Pemda Provinsi Sulsel menyampaikan duka yang sangat mendalam khususnya pada keluarga dan saudara kita yang terkena dampak dari bencana ini,” ucapnya.

Penjabat Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun, termasuk doa atau bantuan melalui saluran resmi. “Insya Allah cobaan ini bisa kita lalui bersama dan akan selalu ada jalan keluar,” ujar Bahtiar.

Sementara Andi Rian selaku Kapolda Sulawesi Selatan mengatakan bahwa pastikan situasi aman dan kondusif masyarakat tetap terjaga.

Sedangkan, Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubernur Sulsel Baktiar Baharuddin dan Bapak Kapolda Sulsel Andi Rian yang telah hadir langsung di tengah-tengah masyarakat Wajo yang terdampak banjir, dan ini merupakan simbol kepedulian yang mendalam dari pemerintah terhadap warganya yang sedang mengalami kesulitan.

Andi Bataralifu mengungkapkan bahwa dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat serta seluruh stakeholder terkait bisa mempermudah dan mempercepat proses pemulihan kondisi bencana ini. (Humas Pemda)