banner 728x250

11.000 Orang Hadir di Pembukaan MTQ Ke-32, Ini Alasan Bupati Bone Desak Gubernur Sulsel

PILARMEDIA.ID, BONE – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengungkapkan alsannya mendesak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Fahsar tak bisa menghindari desakan masyarakat Bumi Arung Palakka.

“MTQ yang dimulai hari ini adalah impian dan harapan masyarakat Bone. 42 tahun lalu di kota bone pernah dilaksanakan MTQ, itulah sebabnya tokoh agama, tokoh masyarakat mendesak kepada saya agar Bone menjadi tuan rumah,” kata Fahsar saat pembukaan MTQ Jumat (24/6/2022) malam.

Fahsar mengaku, walaupun disadari masih banyak kabupaten kota yang belum pernah menjadi tuan rumah. Namun tidak ada maksud untuk menyalip dari kiri, tetapi karena desakan masyarakat luas.

“Saya bermohon secara tertulis kepada Bapak Gubernur kiranya bisa dijadikan Bone sebagai tuan rumah. Insyaallah saya menjanjikan kepada Bapak Gubernur tidak akan mengecewakan,” akunya.

Bupati dua periode itu mengatakan, 24 kabupaten kota hadir secara keseluruahan pimpinan daerahnya. Suatu kehormatan dan kebanggan kepada masyarakat Bone.

“Untuk itulah selamat datang di Bumi Arung Palakka, Bumi Para Mentri. Alhamdulillah telah hadir 24 kafilah kabupaten kota dengan jumlah 2.424 orang di luar penggembira, pendamping. Sehingga hari ini bone kebanjiran tamu kurang lebih 11 ribu orang hadir,” bebernya.

Ketua IKA Fisip Unhas ini menambahkan, kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat Sulsel masih menganggap Bone salah satu kekuatan yang bisa mempersatukan Sulsel. Bone sebagai tuan rumah bertekad untuk menjadi pelaksana yang baik.

“Kami sekali lagi mengucapkan selamat datang kepada kafilah 24 kabupaten kota, kami ingin memberikan pelayanan terbaik. Sampaikan bahwa orang Bone sangat baik, orang Bone sangat sopan,” jelas Fahsar. (just)