banner 728x250

STIA Prima Bone Resmi Berganti nama Menjadi Universitas Cahaya Prima Bone.

PILARMEDIA.ID BONE – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., dan Sekretaris Daerah Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., menghadiri peresmian kampus Universitas Cahaya Bone(UNCAPI) sekaligus Pelantikan Rektor Universitas Cahaya Prima  Bone.

Kegiatan diawali dengan peresmian kampus Universitas Cahaya Bone ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bone bersama Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara DR. Lukman, M.Si.

Persemian dan pelantikan tersebut digelar di Auditorium H. Andi Azis Cahaya Prima Bone Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Walannae Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone Senin (28/8/2023).

Prof. DR. Dra. Hj. Andi Cahaya, M.Si., dilantik sebagai rektor pertama UNCAPI periode 2023 – 2027 oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Bupati Bone mengapresiasi civitas akademika STIA Prima Bone atas perjuangannya menjadikan Sekolah Tinggi berubah Universitas Cahaya Prima (UNCAPI) Bone.

“Selamat kepada Ibu Andi Cahaya atas pelantikannya hari ini menjadi Rektor dan selamat untuk peresmian Universitas Cahaya Bone, suatu kebanggaan dan kehormatan karena mendapat satu predikat level yang lebih tinggi menjadi universitas adalah dambaan semua perguruan tinggi,” kata Bupati Bone.

Lanjut Bupati, untuk menjadikan Universitas Cahaya Prima Bone tidaklah mudah, butuh perjuangan yang luar biasa. Mulai mencari mahasiswa hingga membangun gedung Kampus.

“Kita tahu bagamaina perjuangan ibu Andi cahaya membangun kampus ini mulai dari mencari mahasiswa kemudian membangun kampus yang tadinya satu kamar berkembang dan secara terus-menerus dan akhirnya menjadi STIA Prima dan hari ini menjadi Universitas,” puji Bupati.

“Semoga ke depan semakin eksis dan berkembang tidak kalah dengan kualitas universitas yang lain dan kehadiran Universitas Cahaya Prima dapat membantu pengembangan pendidikan di Kabupaten Bone,” harapnya.

Sebelumnya, Universitas tersebut berstatus sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone. Setelah melalui tahap dan proses yang cukup panjang, akhirnya berubah status menjadi Universitas Cahaya Prima Bone berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI  bernomor: 657/E/O/2023 Tanggal 9 Agustus 2023.

Turut Hadir Forkopimda Bone maupun yang diwakili, beberapa Kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, Kepala Cabang Dinas Wilayah III Sulsel, camat wilayah kota Bone, Anggota KPU Bone, Ketua Aperti Indonesia dan tamu undangan lainnya.

(Ril/B/AJ)*.