Hukum  

Jumat Curhat Polres Soppeng, Kapolres : Tidak Perlu lagi ke Kantor Laporan

PILARMEDIA.ID, SOPPENG – Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita terus memunculkan programnya untuk mengembalikan citra Polri kepada masyarakat. Kali ini program Jumat Curhat yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pelayanan kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan program baru yang sederhana dan rencananya akan diluncurkan guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng melalui rumah pengaduan,” kata Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasmita kepada wartawan Jumat (4/11/2022).

Kegiatan Jumat Curhat dengan Ngopi bareng bersama Awak Media dan rekan jurnalis yang dilaksanakan di warkop Ujung Teras jl. Ujung Kel. Lemba Kec. Lalabata Kab. Soppeng. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan bersama pejabat utama (PJU) Polres Soppeng.

Perwira berpangkat dua melati itu menuturkan, program Jumat Curhat ini merupakan Program sederhana untuk menyerap aspirasi masyarakat yang baru dijalankan di Kabupaten Soppeng melalui rumah pengaduan. Tujuan Program ini guna menciptakan kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan pengaduan sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Polres atau ke Polsek dan cukup dirumah pengaduan.

“Program yang terjun langsung di masyarakat ini merupakan langkah awal dan program saya selaku Kapolres Soppeng untuk mencoba menjemput bola, mendatangi masyarakat dan mendapatkan aspirasi dan masukan terkait Informasi pengaduan dan permasalahan warga. Tidak perlu lagi ke kantor karena kami ingin lebih dekat ke masyarakat,” jelasnya.

Santiaji menjelaskan bahwa itu semua tidak akan terwujud jika tidak didukung oleh seluruh lapisan masyarakat terutama para awak media sebagai garda terdepan dalam menyampaikan Informasi kepada masyarakat.

Melalui Program tersebut dirinya berharap masyarakat dapat bantuan akan permasalahan yang dihadapi tanpa menyusahkan masyarakat sehingga dalam pengaduan masyarakat lebih mudah dan cepat tersampaikan.

“Intinya kami akan terus berupaya dan membuka diri dalam menerima masukan – masukan dan kritikan dari masyarakat,” jelasnya.