banner 728x250

Unibos MoU dengan Penerbit Nas Media, Rektor: Ini Penguatan SDM Dosen dan Tenaga Pengajar

PILARMEDIA.ID, MAKASSAR — Universitas Bosowa dan Penerbit Nasmedia (PT. Nas Media Indonesia) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), terkait One Institute, One Publisher Program. MoU ini mencakup kerjassama workshop kepenulisan, penerbitan, dan pengembangan penerbit ilmiah.

Penandatanganan MoU antara Universitas Bosowa oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Batara Surya, ST., M.Si. dan Penerbit Nasmedia oleh Founder/CEO Nur Amin Saleh, S.Psi., M.H. di Balai Sidang 45 Universitas Bosowa Makassar, 29 Agustus 2023.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, ST., M.Si. menyampaikan, MoU ini terkait penguatan dan pengembangan SDM tenaga pengajar dalam melahirkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat dalam implementasi Tri Darma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerjasama antara Universitas Bosowa ini adalah buah kesepakatan dengan Penerbit Nasmedia dan penguatan SDM Dosen dan Tenaga Pengajar Unibos agar memiliki competitiveness dalam melahirkan karya-karya ilmiah. Dan juga kita berkomitmen untuk lahirnya Unibos Press yang akan menjadi wadah publikasi ilmiah para dosen bahkan kalau bisa juga menjadi wadah publikasi ilmiah mahasiswa Unibos.”

Founder/CEO Nur Amin Saleh, S.Psi., M.H. juga menyampaikan bahwa kerjasama one institute, one publisher ini merupakan program unggulan Nasmedia dalam berkolaborasi dengan seluruh Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia.

“Penandatanganan MoU dengan Universitas Bosowa ini langkah awal dari perwujudan misi Nasmedia yaitu Menjadi episentrum tenaga pendidik dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam usaha penerbitan, publikasi dan distribusi dan Menjadi mitra utama perguruan tinggi ternama di Indonesia pada tahun 2027 dalam bidang penerbitan, publikasi dan distribusi karya ilmiah dosen dan tenaga pendidik.”

Lanjut Nur Amin Saleh, S.Psi., M.H. berharap seluruh perguruan tinggi nantinya dapat menciptakan wadah ilmiah seperti Penerbit Ilmiah untuk mempublikasi karya Mahasiswa dan Dosen yang bermanfaat secara nyata dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa. (rls/gsa)