banner 728x250

Taklukkan Mare 3-1, Tanete Riattang Melaju ke Final-Dodi MOTM

PILARMEDIA.ID, BONE — Kecamatan Tanete Riattang melaju ke final Kapolres Cup usai menumbangkan Kecamatan Mare 3-1 Senin (29/8/2022) sore tadi. Dalam laga itu Dody Asri menjadi Man Of The Match (MOTM).

Laga Semifinal pertama yang berlangsung di Stadion Lapatau Watampone membuat tontonan menarik. Tensi permainan sedikit memanas di awal laga.

Kedua tim saling jual beli serangan. Hingga akhirnya jelang pertengahan babak pertama pertahanan dari Kecamatan Mare melanggar di depan kotak pinalti. Mengangkat kakinya tinggi hingga mengenai muka striker Kecamatan Tanete Riattang.

Wasit membunyikan pluitnya. Tendangan bebas untuk Tanete Riattang. Dody yang menjadi algojo sukses membuka keunggulan. 1-0 untuk keunggulan Tanete Riattang. Hingga turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Mare yang tertinggal 1 gol menaikkan tensi pertandingan. Berbagai sektor digunakan untuk menyerang. Awal babak kedua berhasil menyamakan kedudukan. 1-1.

Semangat Mare kembali saat kedudukan imbang. Dia berusaha menggempur Tanete Riattang dan mulai mendominasi jalannya pertandingan. Namun tidak ada peluang yang mematikan diciptakannya.

Malahan Tanete Riattang yang menambah keunggulan di 7 menit jelang berakhirnya babak kedua. Dody yang menjadi eksekutor menggandakan keunggulan Tanete Riattang melalui tendangan bebasnya kembali. Skor 2-1.

Waktu belum berakhir Mare tetap melancarkan serangannya, bahkan di babak kedua tidak pernah melakukan oergantian pemain. Tanete Riattang sudah mulai bertahan.

Mare terlalu keasyikan menyerang. Hingga Tanete Riattang memanfaatkan serangan baliknya dari sektor kiri. Yoga berhasil memanfaatkan umpangan tersebut dan memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Kemenangan untuk Tanete Riattang.

Manager Tanete Riattang Kompol Andi Ikbal mengatakan, permainan hari ini sudah sangat bagus. Kekompakan tim juga begitu jelas di lapangan.

“Kami menguasai jalannya pertandingan. Dan kami memang menekankan untuk melakukan pressing kepada lawan,” katanya.

Di laga final nanti, Kapolsek Tanete Riattang itu mengaku akan menunjukkan performa maksimal timnya. Siapapun kawannya, apakah itu Kecamatan Ajangale atau Polres Bone tidak pernah membuat gentar.

“Insyaallah kami akan menjuarai turnamen Kapolres Cup ini,” tegasnya. (just)