banner 728x250

Pemkab Bone Raih Peringkat Pertama Zona 3 kategori Perencanaan Pembangunan Daerah.

PILARMEDIA.ID BONE – Pekan Raya Sulsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke-354 Tahun dibuka secara resmi oleh Andi Sudirman Sulaiman, S.T.

Gelaran berlangsung di Wisma Negara, Centre Point Of  Indonesia (CPI ) Makassar ini dihadiri langsung Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., pada Senin 28 Agustus 2023.

Di kesempatan tersebut Kabupaten Bone kembali memboyong Piala dan Piagam Penghargaan lantaran berhasil meraih peringkat pertama zona 3 kategori Perencanaan Pembangunan Daerah  (PPD) yang diserahkan Gubernur Sulsel diterima langsung oleh Bupati Bone.

Dalam laporannya, Ketua Panitia pelaksana Akil,S.E., M.E., menuturkan Pekan Raya Sulsel merupakan kegiatan tahunan dan merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi yang telah memasuki usia yang ke – 354 dengan mengusung tema Sulsel andalan Indonesia.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi yang saat ini telah berusia 354 tahun” tuturnya

dengan mengusung tema Sulsel andalan Indonesia, pelaksanaannya akan digelar mulai 28 Agustus hingga 3 September 2023. Pekan Raya Sulawesi Selatan ke – 9 tahun ini, tentunya memiliki keunikan tersendiri karena pertama kali dilangsungkan di area outdoor sebagaimana yang selama ini selalu di gelar dalam ruangan atau indoor” ungkapnya.

Ketua Panitia juga mengungkapkan terkait peserta Pekan Raya Sulawesi Selatan yang meningkat signifikan dengan jumlah presentasi  mencapai 60% dibanding tahun sebelumnya. Ada sekitar 300 Tenan yang terdiri dari Pemerintah kabupaten/kota, Organisasi perangkat pemprov. Sulsel, Instansi Vertikal, BUMN, dan BUMD.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi selatan dalam Sambutannya  Mengatakan Puncak misi dagang pebisnis – pebisnis dari semua sector – sektor dagang untuk kemudian berputarnya  ekonomi di Sulsel.

“dengan digelarnya kegiatan ini puncak misi dagang para pebisnis dari berbagai sektor dapat menunjang perputaran roda ekonomi di Sulawesi Selatan” kata Gubernur Sulsel.

“Wisma Negara ini sudah berapa tahun tidak gunakan karena ada beberapa kebocoran dan minimnya fasilitas. Karena tidak dimanfaatkan dengan baik maka tahun ini Pemerintah Prov. Sulsel memfasilitasi agar Wisma Negara sebagai tempat Pekan Raya Sulawesi (PRS).” Jelasnya

“Ungkapan terima kasih bagi unsur TNI Polri yang telah ikut Bersama mensukseskan dan juga dari beberapa unsur-unsur kabupaten/kota serta seluruh unsur lainnya yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan yang berkarakter dan berkebudayaan khas ini” tutupnya. (EM/BR)