banner 728x250

Korpri Bone Salurkan Bantuan dan Semangati Korban Kebakaran di Panyula dan Taccipi

PILARMEDIA.ID, BONE — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Panyula Kecamatan Tanete Riattang dan Taccipi Kecamatan Ulaweng.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone Andi Islamuddin yang didampingi oleh Sekretaris Korpri Bone Irsal Mahmud beserta jajaran.

Menurut Andi Islamuddin, dibalik semua ini akan ada hikmahnya. Harus diikhlaskan kejadian ini, karena tidak ada musibah yang hadir tanpa izin Allah SWT.

“Jika Tuhan masih memberikan musibah berarti kita masih dicintainya,” katanya Jumat (15/4/2022).

Sekda Bone itu menambahkan, Korpri Bone hadir di tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian untuk memberikan semangat serta bantuan.

“Jangan melihat nilainya, karena apa yang kita berikan tidak sepadan dengan apa yang hilang. Tetapi ini sebagai wujud kepedulian hadir memberikan semangat,” jelasnya.

Adapun korban yang mengungsi sebanyak 64 jiwa dari 16 Kepala Keluarga (KK) di Panyula. Diperkirakan kerugian mencapai Rp1 miliar.

Usai mendatangi Panyula, Puang Baso Islamuddin sapaan karib Andi Islamuddin bersama rombongan mendatangi Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Bone yang menghabiskan satu rumah panggung. Akibat kebakaran itu kerugian mencapai Rp200 juta. (just)