banner 728x250

Karang Taruna Kecamatan Cina Terbentuk, Ini Pesan Ketua

PILARMEDIA.ID, BONE — Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bone priode 2021-2026 tancap gas membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa.

Pembentukan pengurus kecamatan dan desa ini sudah menjadi atensi Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Sejauh ini yang sudah terbentuk baru dua kecamatan yakni, Barebbo dan Cina.

Untuk Musyawarah Karang Taruna Kecamatan Cina baru terbentuk Sabtu (26/2/2022). Diketuai oleh Jasmir Dahlan yang juga merupakan Lurah Tanete. Musyawarah tersebut berjalan lancar yang dipimpin oleh Wakil Ketua OKK Karang Taruna Bone, Sofyan Syamsuniar.

Ketua Harian Karang Taruna Bone, Ansar Katutu mengutarakan, dengan terbentuknya pengurus Karang Taruna Kecamatan Cina ini bisa menjadi wadah bagi muda mudi yang bisa mendatangkan manfaat bagi pemerintah.

“Pak Ketua Umum (Andi Izmand M Padjalangi) selalu menekankan agar Karang Taruna diperiodenya menginginkan program munumental sosial entrepreneurship di bidang pangan,” katanya.

Kata dia, keberadaanny di DPRD Provinsi Sulsel bukan hal susah untuk mewujudkan itu. Apalagi bnyak kader Karang Taruna sudah merasakan kekarang tarunaan, seperti pendamping TKSK yang 100 persen kader Karang Taruna.

“Di Kecamatan Cina ini banyak lahan tidak produktif untuk dikelola di bidang pangan. Semoga para pengurus yang baru terbentuk dapat menjadikannya sebagai lahan produktif,” tambahnya.

Kemudian sambung Ansar, Karang Taruna Kecamatan agar segera membentuk Karang Taruna Desa, dan setelah erbentuk harus saling suport dan mendukung. Tidak ada yang namanya jurang pemisah.

“Ketika komunikasi terbentuk, sudah pasti dalam menjalankan kegiatan kegiatannya pun Insyaallah tidak akan ada kendala,” jelasnya. (just)