banner 728x250

Dandim 1406 Wajo Resmi Berganti, Pemerintah Kabupaten Wajo Gelar Lepas Sambut

PILARMEDIA.ID, WAJO — Komandan Distrik Militer (Dandim) 1406/Wajo resmi berganti dari pejabat lama, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata ke Pejabat Baru, Letkol Inf Wahyu Yunus.

Sebagai sambutan selamat datang kepada pejabat baru sekaligus ucapan terima kasih kepada pejabat lama, Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar Lepas Sambut Dandim 1406/Wajo di Rumah Jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan, Minggu (12/6/2023).

Pejabat lama Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata dilantik pada jabatan baru sebagai Waaslog Kasdam XIV/Hasanuddin. Sementara, Pejabat Baru, Letkol Inf Wahyu Yunus sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam VI/Mulawarman.

Bupati Wajo, Amran Mahmud pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas segala dedikasi, pengabdian dan kebersamaan dari Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata.

“Hampir tiga tahun kita bersama dan bersinergi dengan beliau saat menjabat sebagai Dandim 1406/Wajo, khususnya bersama dengan Forkopimda saat penanganan covid-19 serta berbagai kegiatan lainnya. Bahkan, kadang berkoordinasi tengah malam dan hampir tidak ada jarak antara kita,” ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini pun menyampaikan selamat bertugas kepada Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata di jabatan barunya. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama bersama dengan kami di Wajo. Semoga silaturahim ini tetap terjaga,” harapnya.

Kepada Pejabat Baru Letkol Inf Wahyu Yunus, Amran Mahmud menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Wajo. Pihaknya akan bersinergi dan menjalin kebersamaan dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Wajo.

“Salah satu agenda penting yang kita hadapi adalah pemilihan umum 2024 yang tahapannya sudah mulai di tahun 2023 ini. Tetapi dengan kebersamaan kita dengan Wakil Bupati, Forkopimda dan stakeholder lainnya, ini bisa kita kawal dan ciptakan suasana aman dan tenteram,” ucapnya.

Sementara, Pejabat Baru Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Wajo, bahkan melebihi dari apa yang diharapkan.

“Kami memang sudah lama ingin kembali ke sulsel, apalagi orang tua kami asli Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo. Berkat doa, khususnya dari orang tua kami akhirnya kami bisa bertugas di tanah kelahiran. Insya Allah kita akan bersinergi memajukan masyarakat Wajo,” ucapnya.

Senanda, Pejabat Lama Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata juga menyampaikan terima kasih atas pelepasan yang luar biasa dari Pemkab Wajo.

“Saya juga sebelumnya diterima luar biasa seperti ini, bahkan dilepas juga dengan luar biasa. Terima kasih banyak Pak Bupati, Pak Wabup, Forkopimda dan semua atas kebersamaannya selama ini,” ucapnya.

Waaslog Kasdam XIV/Hasanuddin ini juga menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas di Wajo, ada hal yang kurang berkenan. “Semoga kita bisa bertemu kembali pada lain kesempatan,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama Forkopimda, Kaajenrem 141/Tdp, Andi Hamzah, Sekretaris Daerah, Armayani bersam Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Camat.

Lalu, Kakan Kemenag, Muhammad Yunus, Ketua dan Wakil Ketu TP PKK bersama Pimpinan Organisasi Wanita, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, Ketua Yayasan Budaya Wajo, Asrul, sejumlah tokoh dan keluarga besar Letkol Inf Wahyu Yunus serta undangan lainnya.