Ini Dia Kampus Terbaik Untuk Belajar IT Di Indonesia

Halo Guys! Siapa nih diantara kalian yang ingin kuliah di kampus terbaik untuk belajar IT? Berkuliah di bidang teknologi dan teknik memang dinilai memiliki prospek kerja ke depan yang baik, loh Jika kamu adalah siswa SMA/SMK atau sederajat, ada baiknya untuk memulai mencari kampus terbaik untuk belajar IT mulai dari sekarang.

Atau kamu adalah seorang mahasiswa S1 sederajat? Ada info menarik, nih, buat kamu yang sedang mencari kampus teknik untuk melanjutkan kuliah pada bidang teknologi dan teknik. Di sini,  aku kasih rekomended kampus kelas wahid, punya reputasi tinggi, dan tentunya memiliki masa depan cerah.

“Realitas Virtual akan menjadi teknologi penting. Saya cukup yakin tentang ini.,” (Mark Zuckerberg)

Pernah dengar nama Universitas Indonesia (UI) ? Yups betul pake banget! kampusnya favorit dan bukan kaleng-kaleng serta kampus primadona bagi semua orang.

Lulus dari UI kamu bisa jadi sarjana bidang IT / komputer yang handal. Namun jalur masuknya lewat UTBK/ SNMPTN /SBMPTN suliiiit banget. Kamu harus dari kelas IPA dan ikut ujian tes masuk dengan tingkat keketatan di bawah 2 % ! Artinya jika ada 100 orang yg ikut ujian masuk cuma ada 2 orang yang bakal lulus diterima, bagai masuk lubang jarum yah.

Nah ternyata, kampus UI juga menawarkan alternatif program tempat kamu bisa belajar IT dengan kualitas yang juga terbaik, yaitu CCIT  sebuah lembaga resmi dibawah Fakultas Teknik UI.

CCIT adalah salah satu Unit Kerja Khusus (UKK) di bawah Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dengan tugas utama sebagai lembaga penunjang tri-dharma Perguruan Tinggi untuk memberikan Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat pada bidang Teknologi Informasi.

CCIT didirikan melalui SK Dekan FTUI no 653/D/SK/FTUI/X/2003 dan SK Rektor UI no.1020/SK/R/UI/2018. Adaptif dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin disruptif, CEP-CCIT menawarkan 3 layanan utama yaitu Penyelenggara pendidikan professional 2 tahun Information Technology dan Digital Creative; Pelatihan atau training berbasis kompetensi; dan pelayanan industri untuk pengembangan sistem teknologi (IT solution).

Pada layanan penyelenggara pendidikan professional, keistimewaan CEP-CCIT FTUI adalah pada pola pembelajaran 80% praktek dan 20% teori dimana peserta didik akan memiliki kompetensi siap kerja bersertifikasi internasional sehingga dapat langsung terjun ke industri atau menjadi seorang technopreneur. Syarat peserta program adalah minimum lulusan SMA/SMK (boleh IPA, IPS, BAhasa)  yang penting memiliki ketertarikan pada teknologi dan ingin mengembangkan karir nya pada industri teknologi informasi, baik sebagai pekerja maupun sebagai seorang technopreneur.

Seiring dengan visi besar negara kita dalam menyiapkan SDM Unggul Indonesia, CCIT terus mengalami transformasi menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin dinamis dan kebutuhan dunia industri terhadap sumber daya manusia yang memiliki kompetensi berdaya saing global di era industri 4.0. Di tahun 2020, program pendidikan dan pelatihan yang ditawarkan oleh CCIT telah mencakup bidang-bidang Teknologi Informasi yang mutakhir, diantaranya Software full-stack developer, Internet of Things , data analytic for economic, Network and Cyber security, Animation and Digital Creative Media

Dalam hal tata kelola manajemen tak diragukan lagi guys, karena sejak tahun 2016, CEP-CCIT FTUI juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 (Quality Management), so go a head kepoin di https://ccit.eng.ui.ac.id.

Ujian tes masuknya juga tidak sesulit jalur UTBK/ SBMPTN / SNMPTN..karena lebih menekankan pada aspek kemampuan logika, dan bahkan ada juga jalur non tes (pakai nilai raport)

Demikian informasi  kampus terbaik untuk belajar IT di Indonesia menurutku guys.  Semoga bermanfaat ya, salam sehat dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *