Komaruddin Simanjuntak Janji Akan Kembalikan Kejayaan Tinju Indonesia Jika Terpilih Sebagai Ketum PP Pertina

Bogor (PILAR) – Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak menyatakan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Tinju Periode 2020-2024. Ia berjanji akan membuat tinju di Indonesia kembali berjaya di kancah internasional.

“Janji saya pertama pembenahan manajemen organisasi tinju dari dalam, lalu saya akan memperbaiki organisasi pembinaannya supaya prestasi nasional kembali seperti dulu dan bisa bertarung di kancah internasional,” ujar Komaruddin Simanjuntak dalam acara Silaturahmi Bersatu Hati dengan tema Bersama Memajukan Prestasi di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2020).

Ia menuturkan alasannya mencalonkan diri sebagai Ketum PP Pertina karena adanya permintaan dari Pengurus Provinsi Pertina saat ini. Selain itu, ia juga mengaku sangat menggemari oahraga tinju.

“Saya kalau melihat dari data yang ada sangat optimis, dari 34 pengurus provinsi 23 sudah menyatakan dukungannya kepada saya. Jadi saya harus optimis karena saya yakin semangat dari kawan-kawan ini yang bukan karena paksaan atau tekanan tetapi karena dia sendiri yang menginginkan saya menjadi Ketua Umum Pertina,” kata Komaruddin.

Nasir Balfast, Ketua Pertina Provinsi Kalimantan Timur mengatakan bahwa ada beberapa strategi yang bisa dilakukan di musyawarah nasional dalam rangka menggalang dukungan dari pengurus provinsi. Diantaranya tanggapan Pengprov terhadap laporan pertanggung jawaban Ketum yang kita anggap telah gagal dalam memimpin Pertina selama ini, menolak pertanggung jawaban Ketum , dan lain-lain saya kira off the rekord krn berkaitan dengan strategi pemenangan.

“Kami sudah melakukan langkah yang sesuai aturan dengan mengirimkan surat kepada Koni dan PP Pertina, sebanyak 2 kali tapi sampai hari ini belum ada tanggapan,” kata Nasir.

“Kami minta agar Munas bisa secepatnya dilakukan, maksimal sampai tanggal 30 Oktober bertepatan dengan ulang tahun Pertina. Jika tidak dilakukan juga maka hampir pasti kami akan melakukan Munaslub, kami sudah kirim surat ke Koni dan juga PP Pertina,” sambungnya.

Sementara itu, Jasman Abubakar, Ketua Pertina Maluku Utara menyatakan dukungannya terhadap calon Ketum Komaruddin Simanjuntak. Ia menilai Komaruddin Simanjuntak merupakan sosok yang low profile karena sikapnya dalam menghadapi pengurus di daerah di mana hal tersebut tidak dilakukan oleh Ketum yang lama. Kemudian, hasrat yang besar dari Komaruddin Simanjuntak untuk memajukan pertinjuan Indonesia.

“Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Komaruddin supaya gap yang selama ini dirasakan daerah dengan pusat bisa diselesaikan. Karena selama ini seperti ada gap antara pusat dengan daerah dalam hal pembinaan tinju, masing-masing jalan sendiri,” kata Jasman.

“Untuk bahan baku kita punya banyak tinggal bagaimana kita menangani dengan serius. Makanya, kita berharap dengan kepemimpinan baru kita dapatkan formula yang tepat untuk bisa merangkul talenta yang ada,” sambung mantan Sekretaris Koni ini.

Komaruddin Simanjuntak merupakan mantan Ketua Pengprov Pertina Kalimantan Selatan. Ia bisa dibilang sebagai “Manusia Tinju” karena baginya tinju pro dan tinju amatir sama-sama menyenangkan. Mantan Panglima Kodam IX/ Udayana ini bahkan sangat mengenal mantan-mantan petinju top amatir seperti Ferry Moniaga ataupun Frans Van Bronskhorst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *