Pengajian Akbar Bustanul Ulum Dua Tetap Belangsung di Tengah Pandemi Covid-19

Pamekasan (PILAR) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum Dua KH Samhari mengajak masyarakat hidup sederhana, dan mengedepankan penerapan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan yag dianjurkan oleh pemerintah, dalam sambutannya di acara Pengajian Akbar Bustanul Ulum Dua, Rabu(17/6).

“Kita harus hidup bersih, jangan lupa cuci tangan dan menggunaan masker saat keluar dari rumah”, ujar Syamhari yang juga sebagai tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Madrasah Bustanul Ulum Dua Matdlasim mengungkapkan bahwa acara ini tetap dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah semua pengurus dalam rangka penutupan hafalatul imtihan.

“Kami melaksanakan pengajian di madrasah ibtidaiyah, meski tidak ada penurunan angka positif pandemi Covid-19 skala nasional,”kata Matdlasim.

Dalam sambutannya, Matdlasim menambahkan pengajian Akbar di lembaga ini dilangsungkan mengingat adanya permintaan masyarat Bujur Timur serta restu dari kepala desa setempat.

Kepala Desa Muki Efendi secara lisan telah memberikan izin keramaian yang setiap tahun biasa diselenggarakan demi suksesnya acara.

”Saya telah menyetujui perizinan pengajian akbar, dengan syarat patuh terhadap protokol kesehatan sebagai pencegah penularan Covid-19,”Ungkap Muki.

Hal ini mengingat di desa Bujur Timur tidak ada satupun yang terjangkit Covid-19  atau masih dalam kategori zona hijau.

“Alhamdulillah, desa kami masih nol yang terjangkit Covid-19, dan kedepan semoga tetap demikian”, jelas Muki.  

Sebagai infomasi, Bupati pamekasan Badrut Tamam telah mengeluarkan surat edaran terkait new normal untuk melanjutkan kegiatan tertentu di bawah protokol kesehatan. Surat itu di bagikan kepada kepala desa di seluruh kebupaten pamekasan termasuk kepada kepala desa Bujur Timur. (Anas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *