Tol Layang Cikampek Mulai Dibuka Lagi Setelah Larangan Mudik Berakhir

Jakarta (PILAR) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya yakni PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) akan mulai membuka kembali Tol Layang Cikampek. Hal ini seiring berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020.

Direktur Utama PT JJC, Djoko Dwijono, menyatakan bahwa pengoperasian kembali Tol Layang Cikampek (Elevated) itu akan dilakukan secara bertahap.

“Akan dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka malam nanti, Minggu (7/6) mulai pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (8/6) mulai pukul 00.00 WIB,” kata Djoko melalui pernyataan resmi, Sabtu (6/6).

Djoko menambahkan, mulai malam ini pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Layang Cikampek mulai besok malam, dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR,” tambahnya. 

Sebelumnya, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19) dan dengan larangan mudik dan balik Lebaran 2020, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated ) ditutup sejak Jumat (24/4) lalu. Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang dan Karawang.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

Untuk mengetahui informasi lebih terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga, pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *